Why tempe Gemboes ?
10:52 AM | Author: Rachmat Arifin Mustafa
Hihihihi....

Sedikit saya akan mengulas, kenapa saya mengambil judul Tempe Gembus ?...
tentu bagi orang yang tinggal di daerah jawa tengah, pasti tahu apa tempe gembus itu ?..hehe, sebenarnya tempe gembus ini bukan varian dari "tempe dan sejenisnya" tetapi ini juga makanan ringan lauk pauk seperti halnya tempe, hanya saja berbeda bahan bakunya...kalau tempe dari kedelai, sedangkan tempe gembus berbahan dasar "ampas" tahu...hehehe

Iya "ampas Tahu"..dalam memproduksi tahu (entah bagaimana caranya...aku dewe yo gak dong) hehehe, pasti ada ampas nya...yang kata ibuku biasa di buat makanan babi..hiiiiiiiii (serem juga ya?)..tapi beberapa ada yang dikeraskan terus di goreng...nah yang sudah digoreng ini jujur rasanya nikmat..hehehehe (nha ini yang disebut tempe gembus)..

Nah kenapa saya memakai nama makanan untuk judul Blog saya, karena masa kecil sayaibu saya suka sekali memakai makanan ini sebagai lauk..(entah suka, atau karena kepepet ekonomi ya ?)..karena haraganya relatif murah dan juga gurih....
dan sampai sekarang ketika saya pulang kampung mengunjungi ibu saya tercinta, pasti tidak lupa ibu saya menyediakan makanan kesukaan saya ini..terlepas dr ada Gizinya atau nggak..hehehe(tahu sendiri namanya juga ampas tahu..)

Yah saya membuat nama makanan sebagai judul, supaya selalu ingat kepada ibunda saya tercinta yang telah susah payah dg segala keterbatasannya membesarkan dan mendidik kami walau hanya dengan "tempe gembus" hingga saya bisa sebesar ini...makasih ya ibu....

Semoga dg judul ini bisa memberi Inspirasi kepada saya yang sedang memulai belajar menulis, tentang segala sesuatu yang saya lihat maupun rasakan tentang fenomena kehidupan ini.....Mohon bimbingannya kepada senua rekan2...apabila ada kesalahan dalam menulis maupun Etika penulis, jangan sungkan2 untuk mengkritik atau mengkomentari tulisan saya, karena saya pasti akan senang sekali...

Terimakasih...selamat membaca :-)
|
This entry was posted on 10:52 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: